Alamat Rumah Sakit Kasdam Mi Banda Aceh

Alamat-Rumah-Sakit-Kasdam-Mi-Banda-Aceh
Jadilah orang pertama yang mendapatkan daftar Alamat
Daerah KESDAM-IM rumah sakit penyedia kesehatan terbesar di Aceh, Menetapkan Standar Baru dalam Pelayanan Kesehatan, KESDAM-IM melayani pasien BPJS, Asuransi dan umum

Rumah Sakit Umum Daerah KESDAM-IM sangat memiliki lokasi yang strategis, yakni di kawasan pusat bisnis di Aceh. Rumah sakit ini telah menjadi rumah sakit andalan kita semua.

Rumah sakit Daerah KESDAM-IM. Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan 24 jam rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat



Rumah sakit umumnya Melayani hampir seluruh penyakit umum, dan biasanya memiliki institusi perawatan darurat yang siaga 24 jam (ruang gawat darurat) untuk mengatasi bahaya dalam waktu secepatnya dan memberikan pertolongan pertama.



Kesehatan TNI Angkatan Darat berdiri, tumbuh dan berkembang bersama dengan perjuangan kemerdekaan RI. Setelah Tentara Keamanan Rakyat (TKR) secara resmi dibentuk 5 Oktober 1945 maka pada tanggal 26 Oktober 1945 diangkatlah Jenderal Mayor Dr Suhardo Kerto Husodo sebagai Kepala Bagian Kesehatan TKR. Tanggal 26 Oktober 1945 ini secara resmi dinyatakan sebagai "Hari Jadi Kesehatan TNI-AD" dengan keputusan Men/Pangad no Kep/716/VI/1967 tanggal 17 Juni 1967. Bagian Kesehatan TKR ini kemudian menjadi Dinas Kesehatan Tentara atau lazim disebut DKT.


Awal tahun 1946 Badan Kesehatan Tingkat Pusat dinamakan Inspektorat Kesehatan Tentara dengan inspekturnya dijabat oleh Dr Wirasmo Partaningrat di tingkat daerah dinamakan Dinas Kesehatan Divisi.


Sejak pemulihan kedaulatan RI sampai sekitar tahun 1954 sesuai perkembangan organisasi TNI-AD maka dikenallah sebutan DKT-AD, sedang Dinas Kesehatan Divisi menjadi DKT Teritorium.


Tahun 1954 DKT-AD mengalami peningkatan dan penyempurnaan menjadi Direktorat Kesehatan AD yang disingkat DK-AD, sebutan kepala berubah jadi direktur. Pada tahun 70-an terjadi pemisahan organisasi kesehatan AD berdasarkan fungsi pembinaan : 



Unsur pembinaan kecabangan kesehatan AD dinamakan Pusat Kesehatan TNI-AD disingkat Puskesad (sesuai keputusan KASAD no Kep/753/XII/1970 tanggal 26 Desember 1970.
Unsur pembinaan kemampuan perawatan kesehatan dinamakan Jawatan Kesehatan TNI-AD disingkat Jankesad Kasad No Kep/268/V/1971 tanggal 12 Mei 1971.



Berdasarkan SK Kasad No kep/4/I/1979 tanggal 10 Januari 1979 Puskesad dan Jankesad dilebur menjadi Jawatan Kesehatan TNI-AD (Jankesad). Berdasarkan keputusan Kasad No SKEP/5Januari 1985 tanggal 20 Januari 1985 ditetapkan penggunaan Mono Corp CKM (Corp Kesehatan Militer) sebagai pengganti CDM, CDG, CDH dan CDK. Dalam rangka reorganisasi berdasarkan keputusan Kasad no Kep/30/V1985 tanggal 27 Mei 1985 Jankesad berubah menjadi Ditkesad.



"JANGAN SEKALI-SEKALI MELUPAKAN SEJARAH, KARENA BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG  MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA"

berikut rincian mengenai profil Daerah KESDAM-IM, akreditas serta alamat jelasnya simak.




KONTAK INFORMASI KAMI



Alamat Rumah Sakit KESDAM-IM Banda Aceh

Jl.T.Angkasa Bendahara, Kuta Alam, Banda Aceh




Nomer Telepon Alamat Rumah Sakit KESDAM-IM Banda Aceh

0651 24712
0811 681 7983



  


Info Rumah Sakit :

Mungkin informasi data alamat atau nomor telepon di kemudian hari ada berubah karna keterjangkauan informasi yang kita dapat dari web ataupun dari onsite. Jika saudara pembaca mengetahui info terupdate nya.

Kami selaku pemosting web alamatrumah24 meminta saudara pembaca bisa ikut berpartisipasi (terhadap kami) memberitaukan informasi - informasi akurat dan bisa untuk di pertanggung jawabannya dan supaya bisa segera kami perbarui informasi tersebut dan saudara - saudara kita yang sedang mencari informasi melalui media online megenai alamat RS Kasdam Mi bisa megetahui dan tidak salah informasi lagi.


Simak juga rumahsakit

RSUD Sultan Abdul Azizsyah Peureulak



Terimakasih atas kebaikan saudara pembaca sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di web alamatrumah24. Semoga kami bisa lebih baik lagi atas sajian – sajian sederhana yang mungkin bisa kami sampaikan terhadap saudara pembaca.

Silahkan info lewat Email ataupun sajian komentar dibawah.

sumber : http://www.kesdamim-tniad.id/




Komentari Artikel "Alamat Rumah Sakit Kasdam Mi Banda Aceh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel