Alamat Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh

Alamat-Rumah-Sakit-Harapan-Bunda-Banda-Aceh
Jadilah orang pertama yang mendapatkan daftar Alamat
Daerah Harapan Bunda Aceh rumah sakit penyedia kesehatan terbesar di Aceh, Menetapkan Standar Baru dalam Pelayanan Kesehatan

Rumah Sakit Umum Daerah Harapan Bunda Banda sangat memiliki lokasi yang strategis, yakni di kawasan pusat bisnis di Aceh. Rumah sakit ini telah menjadi rumah sakit andalan kita semua.



Rumah sakit Daerah Harapan Bunda Banda. Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan 24 jam rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat.


Rumah sakit umumnya Melayani hampir seluruh penyakit umum, dan biasanya memiliki institusi perawatan darurat yang siaga 24 jam (ruang gawat darurat) untuk mengatasi bahaya dalam waktu secepatnya dan memberikan pertolongan pertama.




SEJARAH SINGKAT RS HARAPAN BUNDA



Rumah Sakit Harapan Bunda beranjak dari praktek pribadi, Pendiri Yayasan Harapan Bunda, dr. Zainal Bakri TA, ketika itu beliau pada tahun 1991 adalah seorang Pegawai Negeri Sipil mendirikan Rumah Bersalin pada tahun 1991-1993, pada awalnya dari Rumah Bersalin kecil yang sekarang akhinya menjadi cikal bakal Rumah Sakit Harapan Bunda dengan komplek yang terlihat sekarang.


Rumah Sakit Harapan Bunda hari kelahirannya dianggap tanggal 25 Desember 1991 yang dikaitkan dengan kelahiran bayi pertama di Rumah Bersalin, ketika itu persalinan ditolong oleh pendiri Rumah Sakit Harapan Bunda.


Rumah Sakit Harapan Bunda merupakan Rumah Bersalin yang bernaung di bawah ”Yayasan Harapan Bunda Utama ” dengan kapasitas 4 tempat tidur, 1 kamar bersalin, 1 kamar bayi dan 1 ruang kamar praktek 1 Poliklinik.


Tahun 1993 Rumah Bersalin Harapan Bunda ditingkatkan menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak Harapan Bunda dengan kapasitas 15 tempat tidur, 2 kamar bersalin, 1 kamar bayi dan 1 ruang kamar praktek. Tahun 2005 Rumah Sakit Ibu dan Anak ditingkatkan menjadi Rumah Sakit Harapan Bunda dengan 4 Blok berlantai 4 dengan kapasitas 60 tempat tidur dan ruang poliklinik/praktek lantai 1.


Pada tahun 2007 dibuka fasilitas NICU dibawah pengawasan dokter Spesialis Anak dan fasilitas ICU dengan kapasitas  3 kamar tidur dengan tuntutan masyarakat jumlah kapasitas tersebut menjadi 7 tempat tidur adalah rumusan perusahaan yang berkembang sehat ”laba untuk expansi bukan sekedar untuk dikosumsi” demi berperan serta aktif dalam pembangunan Provinsi Aceh.




berikut rincian mengenai profil Daerah Harapan Bunda Banda, akreditas serta alamat jelasnya simak.







KONTAK INFORMASI KAMI





Alamat Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh
Jl.T.Umar No.181-211 Banda Aceh.



Nomer Telepon Alamat Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh
Telp (0651) 48114 / 41278
Fax (0651) - 40856





Info Rumah Sakit : 

Mungkin informasi data alamat atau nomor telepon di kemudian hari ada berubah karna keterjangkauan informasi yang kita dapat dari web ataupun dari onsite. Jika saudara pembaca mengetahui info terupdate nya.

Kami selaku pemosting web alamatrumah24 meminta saudara pembaca bisa ikut berpartisipasi (terhadap kami) memberitaukan informasi - informasi akurat dan bisa untuk di pertanggung jawabannya dan supaya bisa segera kami perbarui informasi tersebut dan saudara - saudara kita yang sedang mencari informasi melalui media online megenai alamat Alamat Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh bisa megetahui dan tidak salah informasi lagi. 



Tata Cara Pendaftaran Pasien Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh

1. Umum

Pasien masuk ke IGD baik dengan atau tanpa rujukan dalam kondisi butuh   perawatan segera.
Bila harus rawat inap maka keluarga pasien mengurus persetujuan kamar dan tindakan  sebelum masuk ruang rawat inap.


2.    Askes PNS/ Pensiunan

Pasien datang ke IGD dengan kondisi butuh perawatan segera dengan membawa Kartu askes atas nama pasien dan foto copy nya 2 lembar.
Bila membutuhkan rawat inap, maka keluarga pasien mengurus sjp dan persetujuan kamar dan tindakan, sebelum masuk.


3.    Jamkesmas

Membawa beberapa persyaratan.
Kartu Jamkesmas.
Rujukan Puskesmas untuk RS Harapan Bunda.
Kartu Keluarga atau KTP pasien.
Seluruh persayaratan di foto copy 1 lembar. Bila persyaratan belum lengkap maka diberikan waktu 3 X 24 jam waktu kerja aktif.


4.    Peserta BPJS Kesehatan

Pasien datang ke IGD dengan membawa beberapa persyaratan
SPM (surat keterangn tidak mampu) di tandatangani KADINKES.
Rujukan Puskesmas untuk RS Harapan Bunda.
Kartu Keluarga atau KTP pasien.
Seluruh persyaratan di foto copy 1 lembar. Bila persyaratan belum lengkap maka diberikan waktu 3 X 24 jam waktu kerja aktif.

5.    Pasien INSTANSI

Pasien datang ke IGD dengan membawa kartu peserta INSTANSI dan fotocopynya 3 lbr. Namun bisa juga dengan disertai dengan Rujukan.


Mungkin yang anda cari ini :
Alamat Rumah Sakit Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah Aceh




Terimakasih atas kebaikan saudara pembaca sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di web alamatrumah24. Semoga kami bisa lebih baik lagi atas sajian – sajian sederhana yang mungkin bisa kami sampaikan terhadap saudara pembaca.

Silahkan info lewat Email ataupun sajian komentar dibawah.

sumber : http://rshb-bandaaceh.com/



Komentari Artikel "Alamat Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel